Cara membersihkan wajah yang benar
Source: yimg

Apakah Anda termasuk wanita yang rajin untuk membersihkan wajah setelah seharian beraktivitas? Anda sudah tahu belum ya kira-kira cara membersihkan wajah yang benar? Tapi tidak sedikit wanita yang malas untuk membersihkan wajah setelah seharian menggunakan make up. Biasanya karena sudah terlalu lelah dengan aktivitas seharian jadi maunya langsung tidur, deh. Padahal pembersihan wajah sebelum tidur malam sangat penting.

Wah, jangan dibiasakan seperti itu ya Ladies. Kalau Anda malas untuk membersihkan wajah, tahu kan dampak buruk yang bisa Anda dapatkan? Selain dapat membuat kulit menjadi jerawatan, munculnya banyak komedo, wajah juga bisa tampak kusam dan timbul flek hitam. Nah, yang lebih bahaya lagi kalau Anda malas membersihkan make up pada bagian area mata. Make up yang terbuat dari bahan kimia, memang dapat membuat penampilan menjadi lebih menarik tapi ada bahaya yang bisa Anda dapatkan jika Anda malas untuk membersihkan sisa make up. Lalu bagaimana cara membersihkan wajah yang benar?

Pertama yang Anda bisa lakukan sebelum menghapus semua make up di bagian mata adalah dengan menghapus make up dengan tissue basah khusus menghapus make up. Sebenarnya tissue ini ngga menghapus 100 persen make up yang ada di wajah Anda. Tetapi, tissue ini dapat berfungsi untuk menyapu debu dan kotoran yang ringan di wajah. Dalam memilih tissue basah untuk membersihkan sisa make up, pilihlah jenis tissue yang tidak mengandung banyak minyak, ya!

Pakai Make Up Remover

Langkah selanjutnya adalah menghapus sisa make up yang masih menempel dengan make up remover. Sekarang sudah banyak merek yang menjual make up remover yang sudah sepaket dengan eye remover. Kesalahan yang sering dilakukan kebanyakan orang adalah menggosok secara kencang ke area wajah. Tahukah Anda, bahwa hal itu bisa membuat wajah dan bagian bawah mata Anda menjadi kendur.

Selain itu kotoran lebih berisiko masuk ke dalam pori wajah, bukan keluar. Gunakan juga ya, make up remover yang cocok di kulit wajah Anda. Lalu, bagaimana caranya untuk menghapus eye liner, juga maskara? Salah satu bagian yang agak sulit dibersihkan itu memang pada bagian mata karena bagian ini cukup sensitif.

Selain karena mata bersifat sensitif, terkadang bahan yang terdapat di eyeliner juga maskara yang digunakan adalah waterproof sehingga agak susah. Nah, caranya supaya gampang menghilangkan eyeliner juga mascara waterproof, Anda cukup menggunakan air hangat jika make up yang digunakan hanya tipis. Tempelkan kapas yang sudah di basahi dengan air hangat, lalu diamkan beberapa saat di bagian mata dengan posisi mata tertutup. Kalau Anda menggunakan mascara dan eyeliner yang waterproof, Anda perlu menggunakan pembersih khusus untuk mata.

Eye MakeUp Remover

Eye makeup remover ini memiliki fungsi untuk menghapus mascara, eyeliner, juga eye shadow di mata Anda tanpa membuat bulu mata Anda menjadi rontok. Mungkin agak terlihat ribet ya, untuk membersihkan wajah dari make up saja harus beda-beda jenis make up remover nya. Yang perlu Anda ketahui, bahwa mata dan wajah memiliki tingkat kesensitivan yang berbeda. Mata lebih sensitif dari pada wajah. Memang sih perlu biaya lebih untuk membeli pelengkap make up remover ini.  Tapi, kalau bisa menjaga kecantikan Anda, kenapa tidak?

Nah, kalau terjadi kerontokan pada bulu mata Anda karena make up remover, bisa jadi kulit Anda sensitif dengan kandungan yang terdapat di eye make up remover atau mungkin tidak cocok dengan produk yang Anda pakai. Sebab itu, kenali dulu ya jenis kulit Anda sebelumnya. Biasanya, bagi Anda yang masih berusia kisaran 20 tahun, Anda bisa melakukan ritual ini setiap hari.

Sedang untuk Anda yang sudah menginjak usia 30-an, Anda perlu make up remover yang mengandung bahan eksfoliasi lembut. Yang memiliki kandungan PHA atau Salicylic Acid atau AHA. Mengapa memerlukannya? Sebab saat Anda menginjak usia tersebut, kulit mulai menjadi mudah kusam. Sedangkan untuk yang berusia 40 tahun ke atas, pilihlah yang lebih berminyak dan tinggi kandungan pelembabnya.

Facial Wash

Setelah Anda melakukan ritual tadi, untuk melengkapinya gunakan facial wash. Facial wash bisa mengangkat kotoran yang belum terangkat sepenuhnya oleh make up remover. selain itu, facial wash juga bisa membantu melembabkan kulit Anda supaya tidak kering, mengangkat komedo di wajah. Jangan terlalu kencang ya kalau menggosok. Cukup usapkan dan pijit secara perlahan secara satu arah.

Bagaimana? Apakah selama ini Anda sudah benar dalam membersihkan wajah? Jika belum sebaiknya mulai mempraktikan cara yang benar dalam merawat wajah, ya! Mungkin sekarang belum terlihat dampak buruk dengan cara membersihkan wajah yang Anda lakukan. Namun, jika terus malas membersihkan dan tidak merawat wajah dengan baik, bisa saja wajah menjadi mudah berjerawat dan tampak kusam.

http://guesehat.com/wp-content/uploads/2016/10/tumblr_inline_nxxe88mxq11qk37z0_1280ssss.jpghttp://guesehat.com/wp-content/uploads/2016/10/tumblr_inline_nxxe88mxq11qk37z0_1280ssss-150x150.jpgGueSehatTerbaruWanitaInformasi,WajahApakah Anda termasuk wanita yang rajin untuk membersihkan wajah setelah seharian beraktivitas? Anda sudah tahu belum ya kira-kira cara membersihkan wajah yang benar? Tapi tidak sedikit wanita yang malas untuk membersihkan wajah setelah seharian menggunakan make up. Biasanya karena sudah terlalu lelah dengan aktivitas seharian jadi maunya langsung tidur,...Blog Kesehatan GueSehat