Source: Greatist
Source: Greatist

Merawat wajah bagi pria mungkin dapat dibilang berlebihan. Hmm.. tapi saya rasa sekarang ini sudah cukup banyak pria yang ingin merawat wajahnya, karena beberapa alasan yang akan kita bahas di artikel kali ini. Banyak wanita yang suka dengan pria yang biasa saja atau tidak terlalu merawat kulitnya, tapi wanita juga suka dengan pria yang terlihat menarik dan juga bersih. Mungkin untuk mencapai ke level menarik dan bersih merawat diri dan kulit merupakan sebuah proses untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Mengapa pria juga perlu merawat kulit? Sebenarnya merawat kulit tidak harus berdasarkan jenis kelamin setiap orang. Tapi kulit adalah bagian dari tubuh yang harus dijaga agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai masalah kulit. Saya dulu kurang merawat kulit, terutama wajah, alhasil wajah jadi sering berjerawat dan terlihat kusam.

Mengapa Merawat Kulit Pria Itu Penting?

Berjalannya waktu melihat lingkungan sekitar dan hal lainnya, merawat kulit pria terutama bagian wajah merupakan aset tersendiri bagi saya untuk dapat berinteraksi dengan orang sekitar secara percaya diri. Ini beberapa alasan mengapa pria juga perlu merawat kulitnya;

  • Terlihat lebih menarik.

Ini hal pertama yang menjadi fokus utama saya, kenapa? Ketika kita sudah cukup dewasa dan banyak berinteraksi dengan orang sekitar, fisik terutama bagian wajah lah yang akan menjadi sorotan utama bagi orang-orang. Ketika wajah kita bersih, sehat, terhindar dari jerawat dan lainnya, orang sekitar atau lawan bicara kita akan lebih nyaman dan tidak melihat hal-hal yang mengganggu mereka untuk berbicara, kita pun akan lebih percaya diri untuk berbicara dengan mereka.

Merawat kulit pria, saya rasa juga tidak rumit seperti wanita, saya juga menerapkannya dengan hal-hal yang sederhana, seperti membersihkan wajah dengan pembersih khusus yang sesuai jenis kulit, mandi 2 kali sehari seperti biasa, menggunakan body lotion bila kulit kering atau memang bila diperlukan, dan terakhir bila wajah sensitif, gunakan pelembap wajah atau sunscreen wajah. Cukup mudah kan? Jadi apa salahnya sekarang Anda mulai memperhatikan penampilan ya!

  • Menghindari berbagai penyakit kulit.

Mungkin jarang orang yang mengalami penyakit kulit serius pada kulit, tapi bukan berarti Anda tidak akan mengalaminya. Justru kita harus mencegah sebelum mengalaminya. Pria kan biasanya cukup malas dalam menggunakan perawatan kulit, bayangkan jika terus-terusan bekerja diluar dan terpapar sinar matahari yang begitu panas, ditambah lagi polusi udara. Hmm.. hal tersebut dapat membuat merusak kulit terutama wajah. Tak hanya itu, risiko lain adalah munculnya jerawat, komedo, iritasi, bahkan terjangkit kanker kulit. Jadi lebih baik menggunakan sunscreen sebelum ke luar rumah atau sedang beraktivitas di luar ruangan.

  • Menghindari penuaan dini.

Mungkin kita akan menganggap remeh dan tidak merasakan akibatnya karena masih berusia cukup muda, tapi hal yang satu ini akan muncul ciri-cirinya setelah usia 30 ke atas loh, bahkan kurang dari itu. Ya ternyata masalah penuaan dini ini tidak hanya ditakutkan oleh kaum wanita saja, pria pun demikian. Usahakan selalu merawat kulit dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dan juga dapat dibantu dengan vitamin atau buah.

Itu tadi beberapa alasan mengapa merawat kulit pria itu penting. Sebenarnya, bukan semata-mata karena penampilan, namun yang terpenting adalah kesehatan kulit ke depannya. Jadi masih mau cuek dengan kesehatan kulit?

http://guesehat.com/wp-content/uploads/2017/01/322389yljl.jpghttp://guesehat.com/wp-content/uploads/2017/01/322389yljl-150x150.jpgGueSehatUncategorizedInformasi,Perawatan kulitMerawat wajah bagi pria mungkin dapat dibilang berlebihan. Hmm.. tapi saya rasa sekarang ini sudah cukup banyak pria yang ingin merawat wajahnya, karena beberapa alasan yang akan kita bahas di artikel kali ini. Banyak wanita yang suka dengan pria yang biasa saja atau tidak terlalu merawat kulitnya, tapi wanita...Blog Kesehatan GueSehat