Manfaat Menelan Sperma
Source: Freepik

Ketika sedang melakukan seks oral, mungkin tidak jarang Anda menelan sperma pasangan. Beberapa dari Anda mungkin kemudian bertanya-tanya, apakah ada dampak tertentu jika menelan sperma?

Adakah Dampak Dari Menelan Sperma?

Pada dasarnya tidak ada dampak tertentu yang akan terjadi jika Anda menelan sperma pasangan Anda. Hal ini karena sperma yang tertelan akan langsung masuk menuju saluran pencernaan. Namun, menurut beberapa penelitian yang telah dilakukan, menelan sperma ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Sperma mengandung spermatozoa, fruktosa, hormon, dan enzim yang akan membantu sperma bisa bertahan sampai ke sel telur hingga terjadi proses pembuahan.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Belanda pada 2000 menyatakan bahwa menelan sperma dapat mengurangi risiko pre-eklampsia dalam kehamilan. Kandungan yang ada di dalam sperma akan beradaptasi dengan sistem kekebalan tubuh ibu sehingga bisa menerima protein asing yang ada di sperma, sama seperti yang ada di plasenta dan janin. Dengan begitu dapat membuat tekanan darah pada ibu menurun dan mengurangi risiko pre-eklampsia.

Baca Juga : 5 Alasan Anda Harus Rutin Berhubungan Seks

Manfaat Menelan Sperma

Dilansir dari Boldsky.com, cairan sperma juga dapat bermanfaat bagi kulit. Kandungan protein yang terdapat di dalam sperma dapat menunjang kulit Anda menjadi halus. Tak hanya itu, berikut beberapa manfaat lain menelan sperma bagi kesehatan tubuh Anda.

  1. Anti depresan

Sebuah penelitian telah menyatakan bahwa di dalam sperma mengandung spermophagia. Zat ini bisa bermanfaat sebagai anti depresan yang dapat mengubah suasana hati seseorang menjadi lebih baik dan lebih bahagia.

  1. Cegah Kanker Payudara

Meski belum ada keterangan medis secara resmi, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa dengan menelan sperma dapat memberikan efek anti kanker, sekaligus membantu tubuh melawan kanker payudara.

  1.  Cegah Kerusakan Gigi

Di dalam sperma mengandung seng, kalsium, dan mineral lain yang bermanfaat untuk mencegah kerusakan gigi. Selain itu, sperma juga dapat membantu untuk menjaga kesehatan otot dan fungsi saraf.

  1. Mencegah Diabetes

Manfaat lain dari menelan sperma adalah dapat mencegah diabetes dalam tubuh. Fruktosa dan asam yang terkandung di dalam sperma dapat membantu tubuh untuk mencerna kandungan gula. Hal ini bermanfaat untuk menjaga kadar gula darah dalam tubuh Anda menjadi terkendali.

  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Sperma mengandung magnesium yang bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh. Selain itu, kandungan di dalam sperma juga dapat memperkuat otot dan meningkatkan fungsi saraf menjadi lebih baik.

Menurut beberapa penelitian, manfaat menelan spermamenelan sperma memang memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Namun, hingga saat ini belum ada keterangan medis yang secara resmi menyatakan manfaat dari menelan sperma. Untuk itu, pernyataan tersebut masih perlu dibuktikan lagi kebenarannya.

http://guesehat.com/wp-content/uploads/2017/01/Untitled-5.jpghttp://guesehat.com/wp-content/uploads/2017/01/Untitled-5-150x150.jpgGueSehatSex & RelationshipTerbaruInformasi,SpermaKetika sedang melakukan seks oral, mungkin tidak jarang Anda menelan sperma pasangan. Beberapa dari Anda mungkin kemudian bertanya-tanya, apakah ada dampak tertentu jika menelan sperma? Adakah Dampak Dari Menelan Sperma? Pada dasarnya tidak ada dampak tertentu yang akan terjadi jika Anda menelan sperma pasangan Anda. Hal ini karena sperma yang tertelan...Blog Kesehatan GueSehat