obat demam berdarah alamiTrombosit atau biasa disebut sebagai keping darah merupakan salah satu bagian darah dalam tubuh. Keping darah berukuran kecil, oval, dan diproduksi di sumsum tulang belakang. Fungsi utama trombosit adalah untuk membantu proses pembekuan pembekuan darah dan menutupi luka. Dengan adanya trombosit, darah yang keluar dari luka lama-kelamaan akan semakin sedikit. Trombosit bahkan membuat gumpalan yang kuat dan stabil.

Awas, Jangan Sampai Trombosit Menurun!

Turunnya jumlah trombosit dalam darah menyebabkan tubuh menjadi lemah. Sebenarnya, ada beberapa faktor yang menyebabkan turunnya trombosit darah, seperti seseorang menderita leukimia, tifus, perdarahan di lambung, anemia, mielofibrosis, demam berdarah. Selain itu, turunnya jumlah trombosit juga dapat disebabkan oleh kondisi genetik, mengonsumsi minuman atau makanan yang membawa dampak buruk bagi tubuh, seperti alkohol dan obat-obatan terlarang.

Di musim panca roba seperti sekarang ini, tentu saja demam berdarah menjadi momok tersendiri. Karenanya, mari fokus pada cara mengatasi turunnya jumlah trombosit akibat demam berdarah. Penyakit yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk ini menyebabkan jumlah trombosit turun drastis. Salah satu penanganan demam berdarah adalah meningkatkan jumlah trombosit penderita. Ada 2 jenis obat yang biasa dikonsumsi untuk meningkatkan trombosit, yaitu alami dan medis.

Anda akan mendapatkan jenis obat-obatan medis yang berbeda jika dirawat di rumah sakit karena demam berdarah. Yang menjadi perhatian utama adalah bagaimana menambah trombosit, menurunkan demam, dan mengatasi keluhan lain yang menyertai, seperti batuk atau diare. Tentu saja jenis obat demam berdarah akan disesuaikan dengan kondisi pasien, dengan mempertimbangkan dosis dan ada atau tidaknya alergi terhadap jenis obat tertentu.

Baca Juga : Segera! Lakukan Cara Ini Sebagai Penanganan DBD

Obat Demam Berdarah Alami? Ini Daftarnya!

Jika menjalani perawatan demam berdarah di rumah, Anda bisa mencoba bahan alami untuk meningkatkan trombosit, seperti:

      1. Buah kurma.

     2. Ekstrak daun jambu biji. 

Anda hanya perlu meremas daun jambu biji yang sudah bersih dan dicampur air masak. Konsumsi air tersebut 2 kali sehari.

     3. Air kelapa muda.

     4. Buah jambu biji.

Sejak dulu, jambu biji dipercaya mampu meningkatkan trombosit darah. Anda dapat mengonsumsinya langsung atau mengolahnya menjadi jus.

Selain kimia, kini sudah ada obat-obatan dengan kandungan alami yang baik untuk meningkatkan trombosit seperti PSIDII. Apakah PSIDII itu? PSIDII terdiri dari ekstrak dari daun jambu biji sebesar 71.4% serta amilum 100% yang juga dipercaya dapat meningkatkan jumlah trombosit. Konsumsi yang dianjurkan adalah 1-2 kapsul dalam satu hari. Obat ini  aman karena menggunakan bahan alami dan telah lulus uji BPOM dan digunakan di banyak rumah sakit. Selain itu, kini juga ada kapsul berisi bubuk cacing yang baik untuk meningkatkan trombosit. Obat-obatan ini berisi bubuk cacing yang sudah dikeringkan.

Proses penyembuhan pasien demam berdarah, baik di rumah ataupun di rumah sakit, akan berjalan dengan baik apabila dibarengi dengan mengonsumsi obat demam berdarah dan makanan yang lembut tanpa penyedap atau perasa yang cukup menyengat. Konsumsi pula makanan yang kaya zat besi, vitamin, dan protein untuk memperbaiki kondisi tubuh. Jangan lupa untuk beristirahat, karena tubuh memerlukannya untuk bisa pulih kembali.

Baca Juga Artikel Lainnya:

 

http://guesehat.com/wp-content/uploads/2016/12/awdasda.jpghttp://guesehat.com/wp-content/uploads/2016/12/awdasda-150x150.jpgGueSehatMedisTerpopulerDBD,InformasiTrombosit atau biasa disebut sebagai keping darah merupakan salah satu bagian darah dalam tubuh. Keping darah berukuran kecil, oval, dan diproduksi di sumsum tulang belakang. Fungsi utama trombosit adalah untuk membantu proses pembekuan pembekuan darah dan menutupi luka. Dengan adanya trombosit, darah yang keluar dari luka lama-kelamaan akan semakin...Blog Kesehatan GueSehat