cara hamil anak perempuan
Source: Freepik

Ingin memiliki anak perempuan sebenarnya wajar saja. Apalagi jika sebelumnya Anda sudah memiliki anak laki-laki atau dalam keluarga Anda belum ada yang memiliki anak perempuan. Beberapa hal tersebut yang biasanya membuat banyak pasangan ingin melakukan program hamil anak perempuan.

Meski pada dasarnya jenis kelamin anak tidak bisa diatur sesuai dengan kemauan Anda, beberapa ahli kandungan dan praktisi kesehatan mengatakan sebenarnya ada beberapa faktor yang dapat memengaruhi jenis kelamin bayi dalam kandungan. Sama seperti cara agar dapat hamil anak laki-laki, ada juga cara khusus untuk bisa hamil anak perempuan.

Baca Juga : 5 Cara Jitu Hamil Anak Laki-laki

Program Hamil Anak Perempuan

Dalam melakukan program hamil anak perempuan,dibutuhkan beberapa perhatian khusus yang harus Anda lakukan bersama pasangan. Terdapat 4 hal penting yang sangat memengaruhi hal tersebut, seperti:

  • Waktu untuk bercinta
  • Posisi bercinta
  • Orgasme pada wanita dan pria saat berhubungan intim
  • Atur pola makan

Masing-masing faktor di atas sangat berhubungan, sehingga Anda perlu memerhatikan semuanya. Selain itu, keadaan sperma pria juga sangat menentukan jenis kelamin bayi yang akan terbentuk, yaitu sperma dengan kromosom X yang membawa jenis kelamin perempuan. Perhatikan beberapa cara berikut untuk bisa mendapatkan kehamilan anak perempuan secara alami!

  1. Waktu Tepat untuk Bercinta

Jika Anda dan pasangan ingin mendapatkan jenis kelamin tertentu pada bayi, maka tidak boleh asal memilih waktu bercinta. Waktu yang tepat untuk bercinta agar dapat hamil anak perempuan adalah 3 hari sebelum masa subur atau masa ovulasi. Anda dan pasangan juga disarankan untuk tidak berhubungan seksual kembali setelah 3 hari menjelang masa ovulasi. Hal ini agar ketika masa ovulasi tiba, kromoson Y yang membawa gen laki-laki dapat mati dan hanya tertinggal kromoson X yang akan membuahi sel telur di dalam rahim untuk bisa menjadi janin perempuan nantinya. Mengapa 3 hari? Karena sperma X dipercaya mampu hidup dalam lingkungan vagina selama 3 hari. Diketahui, sperma X dan Y memiliki karakteristik yang berbeda. Sperma X memiliki rentang hidup yang lama sedangkan lambat bergerak. Sebaliknya, sperma Y, berumur pendek, namun bisa bergerak cepat.

  1. Posisi Bercinta yang Tepat

Sama seperti memilih waktu bercinta, Anda dan pasangan juga perlu memerhatikan posisi yang dilakukan ketika berhubungan seksual. Beberapa posisi justru dapat menghambat Anda untuk bisa mendapatkan anak perempuan. Berikut beberapa posisi yang dapat memudahkan Anda dan pasangan untuk bisa hamil anak perempuan:

  • Missionary

Posisi bercinta ini sebenarnya merupakan posisi yang klasik. Namun, posisi ini dapat meningkatkan kesempatan Anda mendapatkan anak perempuan. Alasannya adalah sperma yang membawa gen perempuan bisa bergerak lebih lambat, namun bisa bertahan hidup lebih lama. Dengan begitu, sperma ini yang memiliki kesempatan lebih besar untuk bisa membuahi sel telur dibandingkan dengan sperma dengan kromoson pembawa gen laki-laki.

  • Woman on top

Posisi ini juga dikatakan efektif untuk mendapatkan anak perempuan. Ahli seks mengatakan bahwa posisi woman on top membuat penetrasi yang dilakukan tidak terlalu dalam sehingga dapat membuat ejakulasi yang tidak terlalu dalam pula.

  • Spoon

Posisi bercinta lain yang bisa dilakukan agar mendapatkan anak perempuan adalah dengan posisi spoon. Pada posisi ini penetrasi yang dilakukan juga tidak terlalu dalam sehingga ejakulasi juga tidak terlalu dalam.

  1. Orgasme Pasangan

Jika Anda dan pasangan ingin melakukan cara untuk hamil anak perempuan, maka usahakan agar pria dulu yang mengalami orgasme. Hal ini agar kondisi vagina lebih bersifat asam sehingga dapat membunuh kromoson Y sebelum mencapai sel telur. Dengan begitu, sperma pembawa kromoson X pembawa gen perempuan yang dapat berhasil mencapai sel telur.

  1. Atur Pola Makan

Selain dari hubungan seksual, Anda juga perlu mengatur asupan makanan tertentu untuk mendapatkan kehamilan anak perempuan.

  • Sayuran dan buah-buahan

Menu vegetarian dipercaya dapat membantu Anda yang ingin hamil anak perempuan. Beberapa jenis sayuran seperti bayam, kacang-kacangan, dan brokoli dapat Anda konsumsi dalam jumlah yang lebih banyak. Anda juga perlu mengonsumsi makanan yang kaya akan kalsium dan magnesium untuk mendukung keinginan Anda dan pasangan.

  • Makanan asam

Beberapa makanan yang mengandung asam juga mampu membantu menghasilkan lingkungan asam pada vagina Anda. Lingkungan asam ini yang dapat menguntungkan sperma dengan kromoson X untuk bisa mendapatkan kondisi baik ketika menuju sel telur. Menjelang masa subur, Anda bisa menambahkan porsi konsumsi jeruk atau cokelat pada makanan Anda.

  • Diet rendah garam

Cara ini juga diyakini efektif membantu Anda bisa mendapatkan anak perempuan. Anda perlu menjauhi makanan yang banyak mengandung garam, seperti daging asin, snack, dan makanan olahan lain dengan garam tinggi.

Beberapa cara untuk hamil anak perempuan di atas  bisa dilakukan secara alami tanpa bantuan medis ataupun obat-obatan. Jika Anda ingin mendapatkan keberhasilan yang lebih besar, Anda bisa mencoba beberapa cara medis seperti inseminasi dan Preimplantation Genetic Diagnosis (PGD). Kedua cara tersebut memberikan kesempatan memang lebih besar untuk Anda bisa hamil anak perempuan, tetapi membutuhkan biaya yang besar dan cara yang cukup rumit.

http://guesehat.com/wp-content/uploads/2017/01/taylor-02-1556664-1279x999.jpghttp://guesehat.com/wp-content/uploads/2017/01/taylor-02-1556664-1279x999-150x150.jpgGueSehatSex & RelationshipTerbaruInformasi,KehamilanIngin memiliki anak perempuan sebenarnya wajar saja. Apalagi jika sebelumnya Anda sudah memiliki anak laki-laki atau dalam keluarga Anda belum ada yang memiliki anak perempuan. Beberapa hal tersebut yang biasanya membuat banyak pasangan ingin melakukan program hamil anak perempuan. Meski pada dasarnya jenis kelamin anak tidak bisa diatur sesuai...Blog Kesehatan GueSehat